Kembangkan Herbal, STIKES Telogorejo dan Sido Muncul Sepakat Lakukan Kerjasama

Kembangkan Herbal, STIKES Telogorejo dan Sido Muncul Sepakat Lakukan Kerjasama

DUKUHUMKM, Bergas- Ketua STIKES Telogorejo dr. Swanny Trikajanti W, MKes, PhD, menandatangi kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBk yang diwakili langsung oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, pada Jumat (31/5/2024).

Penandatangan itu dilakukan saat STIKES Telogorejo Semarang melakukan kunjungan pabrik Sido Muncul yang berada di kawasan Agrowisata Sido Muncul, Bergas, Kabupaten Semarang.

Kerja sama yang disepakati antara STIKES Telogorejo dan Sido Muncul itu mencakup hal-hal berkaitan dengan pengembangan tanaman herbal yang berpotensi menjadi komoditas obat-obatan herbal.

Penandatangan tersebut disaksikan oleh Ketua Pengurus Yayasan Kesehatan Telogorejo, dr. Koesbintoro Singgih, MM, Ketua Pengawas Yayasan Kesehatan Telogorejo, Rohadi Hartawidjaja, SH, Sekertaris Yayasan Kesehatan Telogorejo Subiyanto Putro, SH, MKn, Wakil Ketua I Yayasan Kesehatan Telogorejo Ir. Hendro Sutantyo, Bendahara Yayasan Kesehatan Telogorejo Johanes Handoko Widjaja.

Dalam kesempatan tersebut Irwan Hidayat selaku Direktur Sido Muncul mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Kesehatan Telogorejo dan STIKES Telogorejo Semarang. "Sebuah kehormatan bisa melaksanakan kerja sama. Kerja sama yang akan direalisasikan diantaranya penyelenggaraan penelitian, pendidikan dan pengabdian Masyarakat," ucap Irwan.

Irwan Hidayat mengatakan, kekayaan alam Indonesia sangat potensial untuk dikembangkan sebagai komoditas obat-obatan herbal. Oleh itu, Sido Muncul akan mesharingkan penelitian tentang herbal yang telah di lakukan selama ini, sehingga mahasiswa– mahasiswa farmasi STIKES Telogorejo Semarang mendapatkan ilmu herbal yang lebih banyak.

Ketua STIKES Telogorejo Semarang dr. Swanny Trikajanti W, MKes, PhD, mengucapkan pihaknya bersyukur dapat menjalin kerja sama dengan Sidomuncul. "Kami harpkan dari kerja sama ini banyak lebih memberikan manfaat bagi mahasiswa dan juga dalam penyelenggaraan pengabdian Masyarakat kami dapat mengedukasi bagaimana cara minum jamu yang sehat dan benar,” ujarnya.


Editor: Red

Terkait

Komentar

Terkini