BNI Gandeng Shopee Buka Jalan Ekspor 10 Ribu UKM

BNI Gandeng Shopee Buka Jalan Ekspor 10 Ribu UKM

Ilustrasi

Jakarta- Guna membuka jalan ekspor bagi 10.000 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) agar lebih mudah mengirim produk-produk unggulan ke berbagai negara, maka PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggandeng salah satu e-commerce, Shopee.

Adanya program Ekspor Shopee-BNI itu diharapkan membuka akses pasar UKM Indonesia ke Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Taiwan, hingga ke Brasil.

Dalam pernyataannya, pada Selasa (2/11/2021), Direktur Bisnis UMKM BNI Muhammad Iqbal mengatakan BNI terlibat dalam komitmen ini mengingat perseroan mempunyai banyak kantor cabang di luar negeri.

Iqbal mengharapkan para pembeli di luar negeri bisa memesan produk UKM Indonesia dalam program tersebut. "Pembeli dari negara-negara tersebut dapat memesan produk UKM Indonesia yang terdaftar di dalam program yang kami buat bersama Shopee," ucapnya.

Kerja sama tersebut, imbuh Iqbal akan memberikan tiga keuntungan bagi UKM yang terpilih bergabung di dalam program, yaitu peningkatan visibilitas produk ekspor UKM terpilih pada marketplace Shopee, dalam cakupan Asia Tenggara, utamanya Taiwan.

UKM terpilih, ujar Iqbal juga akan mendapatkan pelatihan dan edukasi untuk bisa berkembang di dalam platform digital yang akan diberikan Shopee.

UKM terpilih selanjutnya juga akan didaftarkan dalam Program Ekspor Shopee yang akan membuka toko daring bagi UKM dalam aplikasi dan nantinya dapat dilihat serta diakses oleh pengguna Shopee di berbagai negara lainnya di dunia.


Editor: Red
Sumber: Antara

Komentar

Terkini