Promosikan Produk Pelaku UMKM, Dekranasda Jateng Jajaki Kerjasama dengan Bandara Adisutjipto

Promosikan Produk Pelaku UMKM, Dekranasda Jateng Jajaki Kerjasama dengan Bandara Adisutjipto

Foto istimewa.

Semarang- Guna mempromosikan produk-produk unggulan dari para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Tengah menjajaki kerja sama dengan Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Hal itu disampaikan Ketua Dekranasda Jateng Siti Atikoh Ganjar Pranowo di Semarang, Minggu (31/10/2021). "Di bandara lebih pada promosi. Jadi, bukan hanya menjual tapi juga bisa mempromosikan produk," ucapnya.

Selain penjualan langsung, ruang pemasaran itu juga menjadi ajang promosi produk pelaku UMKM se-Jateng, khususnya yang menjadi binaan Dekranasda Jateng.

Ruang pameran atau pemasaran yang diinisiasi Bank Jateng itu, jelas Atikoh akan bersistem hybrid, selain dilayani secara langsung oleh penjaga, pembeli juga dapat bertransaksi menggunakan kecanggihan mesin.

"Harus 'disupport' akses komputer 'storytelling'. Selain itu juga ada yang bisa menjelaskan produk-produk kita kepada pembeli atau pengunjung," imbuhnya.

Adanya ruang pameran atau pemasaran di bandara itu, menurutnya akan mempercepat mengenalkan produk-produk UMKM yang ada di Jawa Tengah. "Kalau di bandara memang sangat potensial untuk promosi," ujarnya.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah Ema Rachmawati menambahkan, yang dijual di ruang pamer Bandara Adisutjipto itu adalah produk dari Dekranasda. "Ini mempermudah, nanti akan hybrid menggunakan mesin. Pembeli di sana tanpa dibantu siapapun bisa transaksi," katanya.


Editor: Red

Komentar

Terkini