Dekranasda Deli Serdang Gelar Festival Kreasi Motif 2021

Dekranasda Deli Serdang Gelar Festival Kreasi Motif 2021

Deli Serdang- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, menggelar Festival Kreasi Motif Deli Serdang Tahun 2021, yang bertempat di Pusat Pengembangan Produk Unggulan Daerah (P3UD) Kabupaten Deli Serdang Jl. Raya Medan-Lubuk Pakam Km. 21 Desa Tanjung Morawa-B Kecamatan Tanjung Morawa, Kamis (14/10/2021).

Hadir pada acara tersebut, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar, Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein S.Sos, hadir juga Ketua Dekranasda Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Ketua GOPTKI Deli Serdang Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Sumatera Utara yang diwakili Direktur Poltak Sitanggang, Direktur Utama Bank Sumut yang diwakili Pimpinan Divisi Budi Anshari, para Pimpinan OPD, para Camat, serta para Pimpinan Instansi lainnya.

Acara itersebut terselenggara berkat kolaborasi Dekranasda Kabupaten Deli Serdang bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Deli Serdang dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2 Oktober 2021 yang lalu dan untuk memperkenalkan serta mempromosikan batik dan tenun hasil kreasi dari pengrajin batik dan tenun Deli Serdang.

Melalui tema Pesona Warisan Deli Serdang mengangkat desain motif khas Deli Serdang yaitu Daun Serdang dan Daun Sirih yang melambangkan 3 (tiga) suku yang ada di Deli Serdang yaitu Suku Melayu, Karo dan Simalungun yang hidup berdampingan dan menggunakan daun sirih sebagai bagian adat istiadat dan kebiasaan sehari-hari.
 


Editor: Red

Komentar

Terkini