296 Atlet Semarakkan Specta Badminton Jateng Open 2024

296 Atlet Semarakkan Specta Badminton Jateng Open 2024

DUKUHUMKM, Semarang– Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno resmi membuka penyelenggaraan Specta Badminton Jateng Open 2024 pada Selasa, 4 Juni 2024 malam. 

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Semarang (USM) ini diikuti sebanyak 296 atlet yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia bahkan mancanegara.

"Hari ini kita membuka Specta Badminton Jateng Open 2024. Ini adalah olahraga yang membawa harum Indonesia.  Karena untuk event-event internasional, para atlet kita banyak yang mendulang prestasi," kata Sumarno usai acara pembukaan. 

Event yang dilakasanakan pada 4-9 Juni 2024 ini tujuannya adalah menggelorakan olahraga dan meningkatkan sport tourism di Jateng.  Dari ajang ini selain minat pada olahraga tumbuh, harapannya turut serta berperan menjaring bibit-bibit atlet potensial yang siap untuk event lebih besar.

Sebab, ada ratusan atlet yang bertanding di berbagai kategori, mulai anak-anak hingga dewasa. Terdapat atlet lokal Jateng, atlet nasional, serta internasional seperti dari Malaysia, Arab Saudi, dan India.

"Atlet butuh eksibisi, latihan, dan kompetisi. Juga persiapan untuk event lebih besar seperti PON dan sebagainya. Ini penting untuk melatih mental atlet," katanya.

Senyampang dengan itu, kegiatan ini juga mendongkrak pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata. Sport-tourism dapat mendatangkan orang-orang dari luar daerah. Sehingga sektor konsumsi di Jawa Tengah meningkat dan UMKM terangkat.


Editor: Red

Terkait

Komentar

Terkini