Pekan Ini, di Lawang Sewu ada Festival Kuliner "Food Truck"

Pekan Ini, di Lawang Sewu ada Festival Kuliner "Food Truck"

DUKUHUMKM, Semarang - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Pariwisata menggelar festival kuliner bertajuk "Historical Food Truck Fest 2024" di Museum Lawang Sewu Semarang, pada 4-9 Juni 2024. Festival ini menghadirkan berbagai makanan khas nusantara yang dikemas secara modern. 

Ada empat gerai makanan dan minuman yang hadir. Adapun makanan dan minuman tersebut diantaranya kerak telor, jus, sosis bakar dan lain-lain. 

Manager Historical Building and Museum PT KAI Pariwisata Otnial Eko Pamiarso mengatakan dalam menggelar event ini pihaknya menggandeng Komunitas Food Truck Semarang. 

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, historical budaya tidak hanya untuk belajar, tapi bisa untuk event, untuk komunitas guna menyalurkan hobi mereka di tempat kami ini," kata Otnial. 

Dia berharap dengan adanya event ini, Lawang Sewu banyak dikunjungi masyarakat. Sehingga warga dan pengunjung merasa memiliki peninggalan budaya di kawasan Tugu Muda Semarang ini. 

"Ini dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan terlebih saat ini mulai memasuki masa libur sekolah. Ini yang pertama digelar," jelasnya. 

Harga makanan dan minuman yang dijual pun, kata dia, cukup terjangkau. Event Food Truck ini akan berlanjut di Museum Kereta Api Ambarawa Kabupaten Semarang pada 11-16 Juni 2024 dan di Stasiun Tuntang Kabupaten Semarang pada 18-23 Juni 2024.


Editor: Red

Terkait

Komentar

Terkini