Pj Bupati Jepara Optimis Telukawur Juara Lomba Desa Tingkat Jateng

Pj Bupati Jepara Optimis Telukawur Juara Lomba Desa Tingkat Jateng

DUKUHUMKM, Jepara- Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta optimis Desa Telukawur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, akan mengulang prestasi dua desa sebelumnya dengan menjadi yang terbaik di tingkat Propinsi Jawa Tengah. 

Optimisme tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di Jepara itu saat menerima tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Jateng, Selasa (4/6/2024) di Balai Desa Telukawur.

Tim itu datang ke Telukawur untuk melakukan penilaian dan verifikasi lapangan. Verifikasi lapangan ini lantaran Telukawur masuk dalam nominasi lima besar lomba desa tingat Jateng tahun 2024. Tim verifikasi lapangan ini dipimpin oleh Kabid Pemberdayaan Masyarakat pada Dispermadescapil Jateng Dedy Setiawan.

Kabupaten Jepara memang cukup bisa dibanggakan dalam lomab desa. Tak hanya ditingkat provinsi tetapi bisa menjadi juara ditingkat nasional. Pada tahun 2023, Desa Plajan Kecamatan Pakisaji berhasil menjadi yang terbaik di Jateng. Tahun sebelumnya Desa Tanjung Kecamatan Pakisaji juga melakukan hal yang sama.

"Selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Desa Telukawur siap menang. Semoga mendapat kesan baik di desa ini," kata Edy.

Ia menambahkan, Telukawur merupakan Desa Mandiri dan salah satu desa wisata di Kabupaten Jepara yang memiliki banyak inovasi. Telukawur bisa mengelola potensi wisata secara mandiri. Pemerintah desa bersama BUMDes memberi sarana kepada warga untuk berjualan agar meningkatkan pendapatan.

"Pemerintah Desa Telukawur juga telah berkontribusi pajak parkir wisata ke PAD Kabupaten Jepara. Tahun 2023 mencapai Rp62 juta," jelasnya.


Editor: Red

Terkait

Komentar

Terkini