Sambut IdulAdha, Arif Sugiyanto Beli 11 Sapi dari Bumdesma Manggala Praja Gombong Kebumen

Sambut IdulAdha, Arif Sugiyanto Beli 11 Sapi dari Bumdesma Manggala Praja Gombong Kebumen

DUKUHUMKM, Kebumen- Guna menyambut perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memborong sapi sebanyak 11 ekor untuk kurban. Delapan ekor sapi dibeli dari Bumdesma Manggala Praja Gombong dan tiga ekor lagi dibeli dari peternak langsung.

Sapi-sapi tersebut secara simbolis diserahkan langsung ke Bupati Kebumen di Pendopo Kabumian, pada Kamis (30/5/2024). Arif diketaui rutin  berkurban dengan membeli sapi-sapi lokal jenis PO dari peternak Kebumen.

"Alhamdulillah tahun ini, menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, saya kembali membeli hewan kurban berupa sapi sebanyak 11 ekor, delapan kita beli dari Bumdesma dan tiga lagi dari peternak lokal," kata Arif di Pendopo kabumian, Kamis (30/5).

Ia menyebut dirinya membeli sapi-sapi tersebut menggunakan dana pribadi dengan harga kisaran Rp23 juta sampai Rp25 juta. Sapi-sapi tersebut nantinya akan didistribusikan ke berbagai tempat, seperti masjid dan pondok pesantren.

Sementara itu, Direktur Bumdesma Manggala Praja Triwidiyanto menyampaikan terima kasih kepada Arif Sugiyanto yang telah memborong sapi-sapi milik Bumdesma. Dari 16 sapi yang diternak, kini tinggal 8 ekor, dan dibeli Bupati Kebumen semua. 

"Alhamdulillah jelang Hari Raya Idul Adha, sapi sudah habis," ujarya.

Dari hasil penjualan tersebut, pihaknya akan kembali membeli sapi-sapi yang masih kecil untuk diternak penggemukan, sehingga tahun depan bisa dijual kembali untuk hewan kurban. Dia juga berharap ada bantuan dari Pemerintah untuk Bumdesma "Disamping itu kita juga berharap ada bantuan dari pemerintah," ucapnya.


Editor: Red

Terkait

Komentar

Terkini