Edy Supriyanta Ajak Toga Tomas Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2024

Edy Supriyanta Ajak Toga Tomas Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2024

DUKUHUMKM, Jepara- Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta mengajak tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas) mempertahankan suasana kondusif jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada). Hal ini disampaikan oleh Edy Supriyanta saat menghadiri Rapat Koordinasi Forkopimda bersama Toga dan Tomas di Pendapa Kecamatan Pecangaan, Rabu (29/5/2024).

"Saya ucapkan terimakasih kepada Tomas dan Toga, yang telah mengawal dan menjaga kondusifitas sehingga pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, dan DPRD bulan Februari lalu di Jepara berjalan sukses, lancar, aman dan damai. Iklim yang damai ini tentu harus kita pertahankan guna sukses pelaksanaan Pilkada serentak 27 November nanti," kataEdy.

Berbeda dengan Pemilu kemarin, lanjut Edy, episentrum pelaksanaan Pilkada akan benar-benar dirasakan masyarakat Jepara karena akan ada kedekatan emosional dengan para kontestan. Potensi gesekan dan konflik tentu pasti ada. Namun itu harus kita minimalisir. 

"Saya percaya, para Tomas dan Toga memiliki peran sentral sebagai panutan di masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan," imbuhnya

Edy pun mengajak, bersama seluruh unsur
pemerintah dan elemen masyarakat agar situasi yang aman dan kondusif ini tetap kita jaga. Jadikan Pilkada sebagai pesta demokrasi yang dapat dinikmati semua masyarakat, bukan justru menjadi alat pemecah belah masyarakat.

"Tugas terdekat  kita sekarang adalah mengawal proses pelantikan dan transisi kepemimpinan ini berjalan dengan aman dan kondusif pasca penetapan pemenang Pemilu 2024 ini," tegasnya.


Editor: Red

Terkait

Komentar

Terkini