Banyak Potensi, Edy Supriyanta Minta Digelar Pameran Produk Unggulan dari Semua Desa di Jepara

Banyak Potensi, Edy Supriyanta Minta Digelar Pameran Produk Unggulan dari Semua Desa di Jepara

DUKUHUMKM, Jepara- Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta meminta digelar pameran produk unggulan dan kuliner dari semua desa di Kabupaten Jepara. Permintaan ini disampaikan oleh orang nomor satu di Jepara usai melihat pameran produk unggulan dari sejumlah desa di Kecamatan Mayong dalam Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) Ke-52 Tingkat Kecamatan Mayong di Depan Balai Desa Tigajuru, Selasa (21/5/2014).

"Di setiap kegiatan di desa banyak disuguhkan berbagai macam kuliner unggulan. Ternyata produk kuliner kita cukup banyak. Untuk itu saya minta Pak Zamroni (Kepala Disperindag) buat pameran kuliner di Jepara untuk mengenalkan kuliner dari desa-desa di Jepara," kata Edy.

Di kegiatan ini memang sejumlah desa di Kecamatan Mayong menampilkan berbagai produk unggulannya. Dalam kesempatan ini, Edy Supriyanta juga mencicipi sejumlah produk olahan makanan khas dari masing-masing desa. Misalnya gemblong, dawet, kopi hingga sate kikil. "Dengan pameran nanti harapannya semakin dikenal luas produk-produk yang dihasilkan desa. Sehingga pamerannya tidak hanya itu-itu saja," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Edy Supriyanta kembali menekankan pentingnya menjaga gotong royong. Menurutnya, budaya gotong-royong memang tumbuh dari desa, lalu jadi pondasi swadaya warga dalam pembangunan.

"Selain swadaya membangun desa, saya minta semangat gotong-royong juga Bapak/Ibu tunjukkan dalam bentuk merawat hasil-hasil pembangunan agar awet dan dapat dimanfaatkan selama mungkin," jelasnya.

Terkait dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK, dirinya meningatkan bahwa saat ini ada PR yang masih harus  diselesaikan, yakni penanganan stunting. "Saya minta PKK terus memberi dukungan terhadap upaya pemerintah menekannya. Jangan terlena. Optimalkan semua sumber daya untuk menekan prevalensi itu, sampai seminimal mungkin," tandas Edy.


Editor: Red

Terkait

Komentar

Terkini