147 Stand Ramaikan Pekan Promosi Cilacap Expo 2024

147 Stand Ramaikan Pekan Promosi Cilacap Expo 2024

DUKUHUMKM, Cilacap- Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM Bidang Ekonomi Makro, Rully Nuryanto membuka Pekan Promosi Cilacap Expo 2024, yang diadakan di Lapangan Krida Nusantara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (15/05/2024).

Pekan promosi tersebut terselenggara berkat kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Cilacap dengan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Pemkab Cilacap setiap tahun rutin menggelar acara itu, kegiatan itu bertujuan sebagai wadah untuk mempromosikan produk unggulan UMKM di Kabupaten Cilacap. 

Sebanyak 147 peserta berpartisipasi dalam Pekan Promosi Cilacap Expo tahun ini, mulai dari kuliner, fashion, hingga kosmetik. Selain itu, terdapat pula stand dari komunitas, instansi vertikal dan BUMD.

“Meski trend sekarang adalah e-commerce, tapi kegiatan seperti ini masih perlu dilakukan terutama untuk memperkuat engagement antara pelaku UMKM dengan masyarakat selaku konsumen,” kata Rully.

Para pelaku UMKM, diimbau Rully dapat menganalisa kebutuhan masyarakat agar bisa menciptakan produk yang sesuai kebutuhan. Adapun mengenai permasalahan yang dihadapi UMKM yaitu packaging yang murah, praktis dan berkualitas, Rully mengatakan pihaknya siap bekerjasama dengan Pemda.

Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri mengapresiasi acara yang digelar mulai tanggal 15 hingga 19 Mei 2024 ini. Ia mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap untuk mendukung dan memanfaatkan pekan promosi guna mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM.


Editor: Red

Terkait

Komentar

Terkini