Bupati Tiwi Lepas 437 Jemaah Haji di Pendopo Dipokusumo Purbalingga

Bupati Tiwi Lepas 437 Jemaah Haji di Pendopo Dipokusumo Purbalingga

DUKUHUMKM, Purbalingga- 437 Jamaah Haji asal Kabupaten Purbalingga dilepas oleh Bupati Dyah Hayuning Pratiwi atau akrab disapa Bupati Tiwi, pelepasan itu dilaksanakan di Pendopo Dipokusumo pada Senin (13/5/24). 

Bupati Tiwi dalam sambutannya, menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan kebersamaan di antara para jamaah. “Perlu diingat bahwa 437 Jamaah Haji Kabupaten Purbalingga sejatinya adalah satu keluarga, oleh karenanya kekompakan dan kebersamaan untuk bisa dijaga. Saling tolong-menolong, saling membantu satu dengan yang lain," ucapnya. 

"Luruskan niat mulai hari ini semata-mata perjalanan ibadah ini kita lakukan hanya untuk mengharapkan ridho dari Allah SWT,” sambungnya.

Di kesempatan itu, Bupati Tiwi juga mengingatkan para jamaah untuk menjaga kesehatan karena Ibadah Haji membutuhkan kebugaran tubuh dan kondisi kesehatan yang baik. “Perlu saya sampaikan bahwa Ibadah Haji adalah ibadah yang membutuhkan kekuatan fisik luar biasa, persiapkan fisik bapak ibu dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.

Ia juga berpesan kepada petugas penyelenggaraan haji daerah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah mulai dari keberangkatan hingga kepulangan, agar penyelenggaraan haji tahun 2024 ini lebih baik dari sebelumnya. “Kami berupaya untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada bapak ibu semua," ujarnya. 

"Sugeng tindak, semoga Allah mudahkan dan lancarkan seluruh rangkaian Ibadah Haji yang nanti bapak ibu akan jalankan selama berada di Tanah Suci. Dan mudah-mudahan 437 Jamaah Haji Purbalingga akan menjadi Haji yang mabrur,” harapnya.

Sedangkan PLT Kepala Kemenag Purbalingga, Syarif Hidayat, menyampaikan dari 437 jamaah akan dibagi menjadi dua kloter pemberangkatan, yaitu kloter 16 dengan 210 jamaah dan kloter 17 dengan 227 jamaah.


Editor: Red

Terkait

Komentar

Terkini